Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa

BECAK SIANTAR | Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa - Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa. Demikian yang dialami oleh para Guru di Kota Siantar. Para guru merasa tidak diperlakukan dengan baik, kecewa akibat tidak adanya ketegasan dari dinas pendidikan yang mewakili pemerintah kota Siantar dalam penyajian data. Dengan asumsi itulah Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa.


Demo Guru / Ilustrasi
Tiga kali kita beraudiensi dengan DPRD, tidak ada hasil. Data yang mereka tunjukkan juga tidak pernah akurat. Kita seperti dipermainkan terus,” kata Gibson Tamba Ketua II Forum Guru Siantar (FGS) di Pematangsiantar, Senin (21/5/2012) seperti dilansir oleh Tribunnews.com.

Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa.
Forum Guru Siantar (FGS) merupakan wadah untuk para guru mengungkapkan semua keluhan guru-guru. Guru-guru bisa menyuarakan aspirasi dan keluhan melalui FGS dengan menyurati dan menyampaikan secara resmi. Karena tidak dipungkiri, kata Gibson banyak guru yang mendapat tekanan. Baik dari Kepala Sekolah maupun pihak lain. Dijamin, akan disuarakan secara bulat. Sebab, jika tidak demikian, tindakan sama akan selalu terulang dan tidak akan pernah berakhir.

FGS yang sekretariatnya di Jl A Yani no 100 ini bersedia menerima aspirasi para guru. Dari sekitar 5.500 guru di Pematangsiantar harus menyampaikan keluhannya, demi perbaikan system ke depan.

Adanya beberapa kutipan-kutipan yang dialami oleh para guru. Kutipan dimaksud adalah saat pengurusan berkas pengajuan calon peserta sertifikasi guru. Terjadi beberapa kali kutipan dalam tahapan proses yang dialami para guru. Jumlah dan jenis kutipan disampaikan beragam.

Seperti disampaikan oleh Ketua I FGS Drs Hendri Edwin Tampubolon, Senin (21/5/2012) di Pematangsiantar bahwa pihaknya akan menyurati kembali Pemko untuk segera mencairkan dana-dana yang menjadi hak guru paling lama tanggal 24 Mei 2012.

Jika tidak ada respon juga, kita sudah sepakat akan adakan aksi berupa mogok mengajar dan turun ke jalan,” katanya didampingi Ketua II Drs Gibson Tamba, sekretaris Eastman Napitupulu SPd, dan Sabar Manalu, Bendahara Julian Simanjuntak SPd, dan Korlap Pandapotan Manik.

Ia juga menjelaskan, bahwa tujuan pembentukan FGS adalah sebagai jembatan menyatakan atau memfasilitasi guru dengan pemko atau SKPD terkait.

Guru Akan Melakukan Aksi Unjuk Rasa ke jalan, bila respon tidak ditanggapi. Semoga hal itu tidak terjadi yah pak/bu Guru. [Becak Siantar].
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.