Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Indonesia vs Singapura : Indonesia Menang 1-0

BECAK SIANTARIndonesia vs Singapura : Indonesia Menang 1-0. Bergembira dan bangga mungkin itulah yang pantas kita lakukan sekarang. Karena untuk pertama kalinya Tim Sepakbola negara kita Indonesia menang melawan Singapura, dan itu terjadi pada Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Rabu (28/11). Sejarah berkata sejak berlangsungnya ajang terbesar se ASEAN ini, Indonesia tidak pernah menang. Kutukan itupun hilang ketika Indonesia vs Singapura : Indonesia Menang dengan hasil skor 1-0

Selebrasi pesepakbola Indonesia Andik Vermansah (kiri)  dan Rasyid Assagid Bakri (kanan)
Solo Pos
Selebrasi pesepakbola Indonesia Andik Vermansah (kiri) 
dan Rasyid Assagid Bakri (kanan) .
Andik Vermansyah lah sang pahlawan yang berhasil membobol gawang kiper lawan (Singapura) saat melakukan tendangan bebas jarak 30 meter dari gawang. Beckham Indonesia ini (sebutan untuk Andik) mampu memukau rakyat Indonesia terutama pecinta sepakbola. Selamat untuk Andik. Tendangan mautnya mampu membawa Indonesia menduduki puncak klasemen sementara di Group B Piala AFF 2012. Gol sematawayang meruntuhkan kutukan selama ini, yang mana Indonesia selalu kalah dari Singapura. Sekali lagi Terimakasih yang sebesar-besar untuk Andik Vermansyah khususnya dan Timnas Indonesia umumnya.

“Golnya saya persembahkan pada masyarakat Indonesia pembenci Timnas,” kata Andik Vermansyah saat ditemui seusai pertandingan. Pada pertandingan kedua Piala AFF 2012 Grup B ini, anak asuh Nil Maizar hanya mampu unggul 1-0 atas Singapura. Meski unggul tipis, kemenangan ini cukup berarti karena membuka peluang Indonesia lolos ke semifinal, dikutip dari SoloPos.

Indonesia memang menang atas Singapura, namun ada satu yang tidak menyenangkan, yaitu para striker Indonesia sepertinya tidak mampu melakukan tujuan akhir untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Para pemain kita memiliki banyak peluang, bahkan bisa mengecoh lawan, namun itu tadi sentuhan akhir alias finishing akhirnya tidak ada. Otak pencetak Gol sama sekali nol. Peluang-pelung yang ada hilang begitu saja.

Disamping itu, Tim Singapura bermain dengan 10 pemain. Salah satu pemain Singapura mendapatkan kartu merah, dimana dia mentekel 2 kali Andik Vermasyah sehingga mendapat 2 kali kartu kuning dan ujung-ujungnya kartu merah. Keuntungan buat Indonesia. Sayang, keuntungan itu tidak dimanfaatkan oleh Timnas Garuda dengan baik. Indonesia masih kewalahan melawan Singapura. Bahkan hampir saja membobol gawang Indonesia.

Pada menit-menit terakhir, Singapura melakukan kesalahan kembali dengen menjatuhkan Andik Vermansyah di lapangan, akhirnya tendangan bebaspun diberikan kepada Indonesia. Dengan kesempatan itulah Andik melesakkan Bola ke gawang lawan dan berbuahkan hasil. Indonesia vs Singapura : Indonesia Menang 1-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia akan semakin bertambah semangat lagi, dan para rakyat Indonesia terus mendukung Timnas kesayangan.

Pemain dengan posisi gelandang serang itu mengatakan saat ini dirinya bersama dengan pemain dan jajaran pelatih timnas akan langsung fokus untuk menjalani pertandingan terakhir melawan Timnas Malaysia, Sabtu (1/12/2012). Kemenangan Timnas atas Singapura ini membuat semua pemain dan official Timnas gembira. Terbukti saat keluar dari ruang ganti pemain menuju bus yang akan mengantarkan ke hotel mereka pada bernyanyi.

Meski saat ini mampu menggeser posisi Singapura di puncak klasemen Grup B peluang Indonesia ke semifinal belum tentu aman karena harus menunggu hasil pertandingan lainnya. Jika Indonesia ingin lolos secara otomatis minimal Andik Vermansyah dan kawan-kawan harus mampu menahan imbang tuan rumah Malaysia di pertandingan terakhir.

Mari dukung terus Indonesia kawan. Salam Olahraga. Bravo Indonesia. [Becak Siantar]

Referensi dan Foto : Solopos
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.