Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Hari Ini, Pilkada Papua 29 Januari 2013

BECAK SIANTAR - Hari Ini, Pilkada Papua 29 Januari 2013. Enam kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, hari ini, Selasa (29/1) akan berkompetisi meraih dukungan suara.

Enam kandidat yang akan bertanding dalam perebutan kursi no 1 di tanah cendrawasih. Keenamnya adalah pasangan nomor urut 1 Noakh Nawipa-Johanes Wob, MR Kambu-Blasius A Pakage (2), Lukas Enembe-Klemen Tinal (3), Welington Wenda-Weynand Watori (4), Alex Hasegem-Martheb Kayoi (5), dan Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya (6).

Hari Ini, Pilkada Papua 29 Januari 2013
Ilustrasi - Foto : www.waspada.co.id
Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua, Benny Sweni, mengajak wartawan dan insan pers di daerah tersebut untuk memberitakan jalannya pemungutan suara.

“Rekan-rekan media dan wartawan pasti akan meliput jadi mohon juga bisa sekalian mengawasi jalanya pemungutan suara besok,” kata Benny, Senin (28/1).

Selain itu, mantan ketua Wahana Visi Indonesia wilayah Keerom itu juga mengimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di 29 kabupaten/kota di Papua agar bisa datang ke TPS-TPS setempat dan menyalurkan hak suaranya.

Sebelumnya, pada Sabtu (26/1), Benny menyampaikan kesiapan logistik Pilkada yang sudah mencapai 98%.

“Untuk kesiapan logistik, kami bisa katakan telah mencapai 98%, dan sisanya akan diselesaikan dalam waktu dekat ini,” kata Benny.

Dijelaskanya, untuk sejumlah daerah yang sempat diberitakan belum rampung seperti pendistribusian logistik ke Kota dan Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Jayawijaya hingga saat ini sudah dilakukan.

“Untuk pendistribusian di Kabupaten Nduga sudah dilakukan. Dan, untuk Kabupaten Biak Numfor sempat disampaikan masih terjadi kekurangan logistik berupa surat suara yang rusak, tapi hal itu segera kami lengkapi,” ucapnya.

Kita berharap yang terbaik untuk Tanah Papua. Semoga dengan berlangsungnya pesta rakya yaitu "Hari Ini, Pilkada Papua 29 Januari 2013" berjalan dengan baik dan rakyat Papua pun bisa memilih pemimpinnya dengan baik tanpa ada paksaan. Amin. Sukses untuk Papua. ** Becak Siantar

Referensi :
1. Antara
2. Kabar24
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.