Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Inilah 11 Kutipan Terbaik Arsene Wenger

BECAK SIANTAR - Inilah 11 Kutipan Terbaik Arsene Wenger. Arsene Wenger mungkin merupakan salah satu manajer yang paling disukai oleh jurnalis di seluruh dataran Inggris. Hampir seluruh konfrensi pers yang ia hadiri selalu menjadi sebuah even yang patut untuk disimak.

Pasalnya, pria asal Prancis itu selalu mengeluarkan pernyataan yang cerdas, tajam dan akurat. Selain itu, ia juga tak ragu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para wartawan. Hal ini tak pelak membuat Wenger jadi sosok yang populer di kalangan media.

Baru-baru ini Wenger bahkan mendapatkan penghargaan Public Language Award dari Guardian, terkait kemampuannya untuk berbicara dalam berbagai bahasa. Jelas, sang profesor memiliki kelihaian dalam bertutur kata, namun tanpa melupakan etika.

Inilah 11 Kutipan Terbaik Arsene Wenger
Foto: Bola.net
Arsene Wenger manager Klub Arsenal yang mendapat gelar "The Profesor"

Kali ini Becak Siantar, seperti yang dilansir oleh Bolanet ada 11 quote atau kutipan ucapan Wenger yang benar-benar menarik untuk disimak. Beberapa di antaranya cukup menginspirasi, sedangkan sisanya akan membuat kita sedikit banyak mengetahui bagaimana jalan pemikiran The Profesor dalam menangani sebuah tim.

Penasaran? Mari kita simak satu-persatu.

Inilah 11 Kutipan Terbaik Arsene Wenger

1. Transfer Ozil

Arsenal keok di laga perdana Premier League musim ini di tangan Aston Villa. Kala itu fans langsung berujar bahwa tim membutuhkan pemain anyar untuk mendongkrak permainan. Alih-alih menyebutkan nama, Wenger justru lebih memilih untuk bermain-main dengan pikiran semua orang.

"Anda akan lihat apa yang akan saya katakan nanti. Jika kami merekrut seseorang maka kami akan mengumumkannya dengan cepat..,mungkin orang ini akan memberikan kejutan yang baik untuk anda."

Kenyataannya, Wenger memang mengejutkan semua orang dengan mencaplok Mesut Ozil dari Real Madrid, tepat di hari terakhir bursa transfer. Tak Tanggung-tanggung, Ozil menjadi pemain termahal The Gunners sepanjang masa.

2. Ferguson

Wenger dan Alex Ferguson dikenal sebagai dua manajer yang acapkali memainkan perang urat syaraf ketika Arsenal dan Manchester United saling bertemu di liga. Ketika kemudian Fergie memutuskan pensiun dan ia ditanya soal kesannya terhadap sang rival, Wenger hanya tersenyum dan menjawab:

"Itu adalah pertanyaan yang tidak seharusnya anda tanyakan pada saya, tapi pada wasit."

Maksud sindiran ini jelas.. Wenger ingin menunjukkan pada semua orang bahwa keputusan yang diambil oleh wasit di atas lapangan seringkali banyak menguntungkan United.

3. Spirit

Wenger sempat menekankan semangat juang yang dimiliki oleh timnya, usai Arsenal menyelesaikan laga melawan Tottenham.

"Merekalah yang tidak percaya bahwa kami memiliki kesempatan, namun satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan."

"Satu-satunya hal yang penting adalah bahwa setiap kemenangan membuat anda makin kuat dan yakin pada diri sendiri."

4. Kritik Wasit

Wenger merupakan seorang pelatih yang tidak pernah segan untuk melancarkan kritik pada wasit. Usai laga melawan Mancheser United di Old Trafford, ia pun mengeluarkan komentar yang menarik:

"Saya perlu membeli beberapa hadiah Natal dan semua denda ini membuat saya bangkrut, namun wasit membuat beberapa keputusan penting yang salah."

Wenger sendiri akhirnya berhasil lepas dari jeratan denda FA. Ini berarti ia bisa menggunakan uangnya untuk membelikan hadiah natal untuk istri dan anaknya di bulan Desember.

5. Kripik Kentang

Meski terkesan serius, tak jarang Wenger mengeluarkan pernyataan yang bisa mengundang tawa. Ia melakukannya kala Arsenal mengadakan sesi tanya jawab di Twitter baru-baru ini.

"Ya, saya menyukai kripik kentang! Namun saya berusaha untuk tidak memakannya terlalu banyak karena saya sedang menjalankan diet - Saya harus mempersiapkan diri seperti pemain."

6. Loyalitas

Arsene Wenger sudah cukup lama menangani Arsenal. Oleh karena itu banyak jurnalis yang penasaran dan menanyakan, apakah Wenger berencana untuk tetap berada di The Gunners hingga ia pensiun nanti.

"Sejujurnya, saya akan senang berada di sini selamanya karena itu berarti saya akan abadi! Saya tidak terlalu naif untuk percaya akan hal itu. Apa yang akan saya lakukan adalah selama saya berada di sini saya akan memberikan yang terbaik untuk klub."

Satu hal yang pasti, Wenger kini sudah mendapat satu tempat yang abadi di setiap hati para fans Arsenal.

7. Dikhianati Media

Wenger sempat merasa demikian ketika ia menghadapi konfrensi pers usai Arsenal kalah dari Blackburn di Piala FA. Ia sempat digosipkan enggan menandatangani perpanjangan kontrak anyar dengan klubnya. Sang manajer pun tidak ragu untuk mengungkapkannya secara langsung.

"Saya bekerja selama 16 tahun di Inggris, saya pikir saya berhak untuk mendapatkan pujian daripada informasi salah yang hanya memiliki satu tujuan: untuk menyakiti."

8. Uang

Wenger rupanya heran dengan obsesi media, yang menginginkannya menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain anyar bagi Arsenal. Sang manajer pun kemudian mengungkapkan komentar singkat mengenai itu ketika ditanya soal pembelian Mathieu Flamini.

"Saya sudah katakan bahwa itu adalah keputusan yang mudah. Saya hanya menyesal karena ia tidak berharga 25 juta poundsterling."

Flamini musim ini terbukti menjadi salah satu rekrutan terbaik Wenger.

9. FA Cup

The Profesor sedikit berang ketika ia ditanya soal keseriusannya melakoni tiap partai di Piala FA. Pasalnya, Wenger memang acapkali menurunkan pemain muda saat Arsenal berlaga di kompetisi tersebut.

Pernyataan terkait kemudian ia keluarkan di sela-sela konfrensi pers jelang melawan Bayern Munich di Liga Champions musim lalu.

"Saya dituduh tidak menganggap Piala FA sebagai kompetisi yang serius. Saya sudah memenangkan Piala FA sebanyak empat kali. Siapa yang sudah memenangkannya lebih dari itu? Beri saya satu nama."

10. Szczesny

Usai Artur Boruc melakukan kesalahan fatal kala melawan Arsenal, di mana ia mengontrol bola di daerah pertahannya sendiri untuk kemudian disambar oleh Giroud dan mencetak gol mudah, Wenger memiliki saran yang menarik untuk Szczesny.

Pada situs resmi Arsenal, sang pelatih meminta kiper Polandia itu untuk menendang bola keras-keras ke sisi lapangan, tepat ke arahnya!

11. Luis Suarez

Menyusul kegagalan timnya untuk mendapatkan Luis Suarez di bursa transfer musim panas lalu, Wenger memiliki komentar yang menarik.

"Anda pasti sudah pernah mencoba mengajak seorang gadis untuk pergi, namun ternyata ia lebih memilih pria lain. Hal itu tidak membuat anda melakukan bunuh diri."

Wenger sedikit banyak benar dalam hal ini. Buktinya, meski tanpa Suarez kini Arsenal bisa tetap ada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League.

Sumber : Bola.Net
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.