Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Inilah Mobil Murah dan Irit BBM Paling Cocok untuk Orang Indonesia

BECAKSIANTAR.COM - Secara global, tren mobil listrik memang sedang berkembang dan banyak dilirik oleh berbagai manufaktur. Hal itu diyakini akan turut mempengaruhi industri otomotif di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Inilah Mobil Murah dan Irit BBM Paling Cocok untuk Orang Indonesia
Honda Brio (otosia.com/Nazar Ray)

Akan tetapi, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, memaparkan bahwa meski tren mengarah ke mobil listrik, tidak serta merta kendaraan tanpa bahan bakar minyak tersebut menjadi pilihan utama.

"Apa serta langsung ganti ke listrik? Tidak ada salahnya menuju listrik, Honda juga ada teknologinya," jelas Jonfis Fandy kepada Liputan6.com di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, faktanya di Indonesia atau kawasan Asia Tenggara, mobil dengan harga murah serta irit bahan bakar merupakan varian yang paling sesuai. ""Kondisi ke depan, teknologi bisa bertahap, karena tidak perlu buru-buru," jelasnya.

Mobil irit bahan bakar saat ini memang masih bisa bersumber dari mesin konvensional. Artinya, tidak hanya berbicara soal mobil hybrid atau listrik saja.

"Semua mesin harus dibuat seirit mungkin. Kalau untuk mesin bensin, turbo bisa dilakukan. Di sisi lain, hybrid bisa datang nanti atau full listrik. kalau sudah full listrik, pasti semua komputerisasi, dan harus dilihat dahulu semuanya," tambahnya.


Sumber: otosia.com
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.