Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Siantar Man Julukanku

Siantar Man Julukanku. Siapa yang tidak tau kota berjulukan Siantar Man? Nama ini tidak asing lagi di Sumatera bahkan di Jawa mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya nama ini sudah sangat terbiasa didengar.Namun tahukah anda apa yang mereka ketahui tentang Pematang Siantar hanya secuil dari kenyataan nya. Penduduk di jawa hanya tahu Pematang Siantar itu berlokasi di Medan, penduduknya mayoritas suku Batak dan lebih tragisnya lagi kata Siantar Man identik dengan premanisme. Untuk itu kemajuan era sistem informasi dan komunikasi harus mampu kita manfaatkan untuk memberitahukan bagaimana sebenarnya Siantar Man tersebut.

SMA 2 Siantar - Kebanggan Orang Siantar
Fakta membuktikan setiap tahun warga kota Pematangsiantar mengirimkan kurang lebih 400 anaknya untuk menimba ilmu di Pulau Jawa. Namun promosi terhadap daerahnya masih nihil.Untuk itu diharapkan dengan dibangunnya blogspot sederhana ini mampu menunjukkan kepada orang orang diluar tentang keberadaan Pematang Siantar.

Sejarah Singkat
Sebuah kota yang indah, diisi dengan sekitar 1 / 4 juta orang, kota terbesar setelah 2 Medan di Provinsi Sumatera Utara. Dihuni dengan orang-orang dari ras enthnic berbeda, dari Cina, Batak, Melayu dan Jawa.

Sebelum 1907, Pematangsiantar adalah memimpin Kerajaan oleh Keluarga Damanik. Raja terakhir dari dinasti ini adalah Tuan Sangnawaluh Damanik. Pada tahun 1907, Belanda mengambil alih dan mengubahnya menjadi koloni mereka. Kota ini tetap berada di bawah Belanda sampai tahun 1942 ketika pemerintahan Jepang penjuru negeri.

Setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya, Pematang Siantar diberikan status otonomi. Pada tahun 1974, Pematang Siantar menjadi kabupaten tingkat kedua, dan ditunjuk sebagai ibukota Kabupaten Simalungun.

Siantar, juga merupakan salah satu tempat yang menghasilkan sumber daya yang paling orang-orang berbakat di Asia, yang sekarang banyak Jutawan, pengusaha sukses dan CEO bank. Didorong oleh semangat indah tekad, kerja keras dan penghormatan kepada air mereka sendiri memungkinkan mereka untuk tumbuh sangat luar negeri.

Pematang Siantar adalah satu jam dari Danau Toba di jalan Trans-Sumatera. Danau Toba merupakan salah satu kaldera vulkanik terbesar di dunia, dan tujuan wisata utama. Hal ini umum untuk melihat beberapa turis singgah di Pematang Siantar. Pematang Siantar juga bisa dicapai dari Medan dengan kereta api.

Siantar adalah kampung halaman saya, Siantar man adalah julukan saya, yang selalu mengingat masa kecil saya, masa remaja saya. Ketika saya berujung (mangkat), meskipun saya tinggal di luar Siantar saya akan kembali di istrahatkan di Siantar. di kota saya tercinta. Aku CINTA Siantar. Hidup Siantar Man.

Silahkan Lihat Tokoh-Tokoh Kelahiran Siantar dan Yang pernah Tinggal di Siantar disini
loading...

2 comments :

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.