Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Siantar Waterpark, Pilihan Lokasi Berlibur

Siantar Waterpark, Pilihan Lokasi Berlibur - Kota Siantar yang telah berkembang menjadi kota industri dan perdagangan membutuhkan pilihan rekreasi yang beragam serta lengkap. Pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat membutuhkan perumahan yang lebih layak, pusat bisnis, dan lokasi hiburan. Sungguh berita yang menggermbirakan. Lebih lanjut mari baca berita dari Koran Metro Siantar (http://www.metrosiantar.com)

Siantar Waterpark - Foto Fahmi (Metrosiantar)

“Perekonomian masyarakat terus meningkat, sehingga sarana rekreasi merupakan salah satu yang penting untuk disediakan. Siantar Waterpark hadir sebagai rekreasi air yang lengkap yang diharapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Siantar dan sekitarnya,” kata Hameng Prayetno Pemimpin Siantarmas Residence acara Grand Opening Siantar Waterpark, di Kompleks Siantarmas Residence, Kamis (3/11).

Lebih lanjut Hameng menjelaskan, Siantar yang memang strategis letaknya menjadi peluang yang sangat besar bagi usaha perumahan serta pusat bisnis. Sehingga Siantar Waterpark dibangun dengan dipadukan pada kompleks perumahan, pusat jajanan serta rumah toko yang diharapkan menjadi pusat bisnis baru ke depan. Direncanakan dalam waktu dekat, juga akan dibangun pusat perbelanjaan yang lengkap. Seluruh usaha ini diharapkan menambah lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Siantar serta tentunya menambahkan pendapatan daerah bagi pemerintah.

“Semua ini terwujud berkat dukungan semua pihak termasuk pemerintah,” kata pemimpin Siantarmas Residence dan Siantar Waterpark yang berdiri di atas lahan 12 hektare ini.
Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus dalam sambutannya, menjelaskan APBD tidak dapat diharapkan serta tidak sampai kepada pembangunan fisik yang membutuhkan uang banyak, maka dibutuhkan kemampuan pimpinan SKPD untuk mendatangkan investor serta uang di luar dari APBD.

“Harapan terakhir adalah investor untuk membangun Kota Siantar. Pihak Siantarmas Resindence telah melakukan ini, tentunya lapangan kerja akan terbuka bagi masyarakat Kota Siantar. Kehadiran investor ke Siantar tentunya setelah melalui pertimbangan matang, pengusaha akan mempertimbangkan dari sudut waktu pengembalian investasi, kekondusifan serta faktor-faktor yang mendukung. Tidak kalah penting, mental birokrasi,” kata Hulman.

Masih kata Hulman, ia mengucapkan terima kasih kepada investor yang bersedia menanamkan modalnya di Pematangsiantar. Hulman mengatakan, dengan minimnya anggaran, hanya investor yang bisa memajukan Pematangsiantar.

“Untuk masyarakat saya mau menahan malu. Di hadapan televisi pun saya mau menjilat kaki orang yang bisa mendatangkan investor. Saya tidak malu melakukan itu, demi kemajuan masyarakat Siantar. Itulah kecintaan saya untuk masyarakat Siantar,” ujarnya.
Masih kata Hulman, peraturan-peraturan di sebuah daerah juga memengaruhi minat investor. Jika birokrasi di Pematangsiantar bertele-tele dan yang mempersulit investor, maka investor malas datang.

“Saya buka lebar peluang kepada investor yang mau menanamkan sahamnya ke Siantar. Birokrasi di Siantar harus diubah, jangan mempersulit investor datang ke Siantar,” tegasnya.

Hulman menambahkan, Siantar merupakan kota yang paling kondusif, dibuktikan dengan serasi serta kompaknya wali kota dan wakil wali kota.

Usai memberikan sambutan, Hulman menandatangani prasasti peresmian Siantar Waterpark, dilanjukan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Koni Ismail Siregar didampingi unsur pimpinan daerah serta ratusan undangan.

Waterpark dilengkapi Super Fun Bowl, Water Wave, Baby and Kid Water Playset, panggung, dan kolam renang untuk dewasa serta anak-anak, plus food court.

Para Siantarmen-siantarmen yang sudah lama di perantauan, jangan lupa maen-maen ke Siantar Waterpark bersama keluarga.

loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.