Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi

BECAK SIANTAR | SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi - SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi. Suatu kebanggan, bahwa Kota Siantar telah memiliki SMAN baru yang diberi nama SMAN 6. Diberitakan bahwa SMAN 6 Pematangsiantar resmi beroperasi pada tahun ajaran mendatang. Sebagai langkah awal, telah dilantik kepala sekolah yang pertama, yakni Akhyar MPd yang merupakan mantan guru SMAN 2 Pematangsiantar.

Drs Akhyar MPd dilantik sebagai Kepala SMAN 6
Kota Siantar di ruang pertemuan Dinas Pendidikan,
Jumat (11/5). (Foto: Metrosiantar)
SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi, demikian berita ini dilansir oleh Metrosiantar. Pelantikan berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Dinas Pendidikan, Jumat (11/5) pukul 11.00 WIB yang dipimpin Sekda Donvert Panggabean. Pelantikan sebagai persiapan penerimaan siswa di SMAN 6 yang direncanakan dimulai tahun ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Mansur Sinaga usai pelantikan mengatakan, pelantikan Kepala SMAN 6 bertujuan sebagai persiapan menyambut tahun ajaran baru 2012. Di mana tahun ini direncanakan akan dimulai penerimaan siswa pada sekolah yang berada di Kecamatan Siantar Sitalasari tersebut.

Rencananya jumlah lokal yang akan dibuka sebanyak enam, jumlah siswa yang akan diterima dalam satu lokal sebanyak 36 siswa. Hal ini sesuai petunjuk teknis yang kita terima untuk penerimaan siswa tahun lalu, mudah-mudahan tahun ini tidak berubah,” jelasnya. Dia mengatakan, pendaftaran siswa akan dilaksanakan di lokasi sekolah.

Syarat-syarat pendaftaran disesuaikan dengan peraturan yang berlaku tentang penerimaan siswa yang dikeluarkan Dinas Pendidikan sebagaimana berlaku selama ini. Walikota Hulman Sitorus dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Donvert Panggabean mengatakan, menjadi pemimpin dewasa ini tidaklah mudah. Namun dibutuhkan seni untuk melibatkan masyarakat agar mau berpartisipasi untuk mewujudkan visi pembangunan pendidikan.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan insan Indonesia yang cerdas, komprehensif dan kompetitif. “Saya ingatkan kepada seluruh kepala sekolah terutama kepada Akhyar, sekecil apapun jabatan atau amanah yang diberikan kepada kita, pasti akan diminta pertanggungjawabannya, baik di hadapan sesama manusia maupun di akhirat kelak. Hal ini harus menjadi landasan moral kerja kita ke depan,” tegasnya.

Sekda mengharapkan, agar segala kegiatan yang dilaksanakan harus secara transparan untuk menghindari kesan yang kurang baik dari masyarakat. Tetapi transparan yang dimaksud adalah transparan pada tempatnya, sehingga tidak menimbulkan interpretasi buruk atas pekerjaan yang dilakukan nantinya.

Seorang pemimpin harus bisa mampu melihat jauh ke depan, tantangan dan peluang maupun ancaman bagi organisasi yang dipimpin, tercermin dari kemampuan merencanakan program serta kegiatan yang tepat,” pesan walikota yang dibacakan Donver.

Sungguh luar biasa, bahwa Kota Siantar mau memajukan pendidikan lewat pendirian SMAN 6 Pematangsiantar. Yah... SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi. Semoga SMAN 6 Pematangsiantar Resmi Beroperasi ini benar-benar mencetak Siswa/siswi yang berbudi pekerti luhur dan menciptakan Siantarmen-Siantarmen yang handal dan berkualitas. Selamat yah...[Becak Siantar]
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.