Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa

Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa | Becak Siantar - Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa. Lama tak berjumpa kitanya. Sebelumnya Becak Siantar mengucapkan Horas. Salam buat kita semua.

Untuk berita kali ini Becak Siantar akan memposting tempat wisata yang ada di Ajibata, pintu masuk Pulau Samosir. Sebut saja Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa. Lebih lanjut seperti yang dilansir oleh Metro Siantar, berita Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa.

Long Beach Ajibata merupakan salah satu andalan pariwisata di kawasan Danau Toba
Taman Eden 100 di Kecamatan Lumban Julu dan Long Beach Ajibata di Kecamtan Ajibata menjadi pembicaraan khusus dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Wisata kawasan Tobasa di TB Silalahi Centre Balige, Kamis (14/ 6) yang dihadiri para pelaku wisata se-Kabupaten Tobasa.

Kementerian Pariwisata yang diwakili M Hari, Agus Sugiono dan Wita Simatupang memaparkan perlunya kesadaran wisata dalam mengembangkan pariwisata di Tobasa mengingat potensi yang sudah ada, khusunya di Kecamatan Lumban Julu dan Kecamatan Ajibata yang berbatasan langsung dengan Simalungun. “Pantai berpasir Long Beach Ajibata sangat indah, bahkan kalau saya bandingkan dengan seluruh pantai yang ada di Danau Toba keindahannya belum tertandingi,” ujar M Hari.

Hal itu juga diamini Kadis Pariwisata Tobasa Robert Pardede yang mengakui adanya potensi wisata di Taman Eden 100 Lumban Julu, Long Beach Ajibata dan Bukit Senyum Mottung di Ajibata. Menurutnya, jika dilihat dari letak dan jumlah pengunjung di kedua kecamatan itu, bisa disimpulkan bahwa daya tarik wisatawan ke Tobasa sudah mengalami peningkatan. “Khusus untuk Long Beach, letaknya strategis dan mudah dijangkau. Di samping itu fasilitas di sana sudah lengkap, tinggal penataan dan kesiapan dari para pelaku wisata mengembangkan dan memprosikannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Robert mengatakan, kawasan wisata Ajibata mulai dari pelabuhan feri sampai ke Long Beach akan semakin indah jika tetap alami dan berpasir. “Saya anjurkan kepada masyarakat tidak lagi menembok pantai karena mengurangi keindahan. Lebih baik tetap alami sehingga pasir putih yang ada di pantai kelihatan dan nyaman bagi wisatawan,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua PHRI Tobasa Ridwan Nababan didampingi Wakilnya Monang Sirait. Mereka mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara seluruh instansi pemerintah maupun swasta untuk bersama-sama memajukan pariwisata Danau Toba, khususnya di Kawasan Tobasa.

Taman Eden 100 dan Long Beach Andalan Pariwisata Tobasa
Kita jangan mau tertinggal dari daerah lain karena Tobasa juga punya potensi yang tidak kalah menarik, tinggal kita sebagai warga dan pelaku wisata apakah siap memajukannya,” kata Monang yang juga tokoh masyarakat Ajibata ini.
loading...

6 comments :

  1. memang disana pemandangan sangat indah, pengin rasanya melancong kesana

    ReplyDelete
  2. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  3. nice postingannya gan,,,
    saya tunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
  4. Nice post,,,
    maksih infonya,,tambah wawasan

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.