Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus

BECAK SIANTAR | Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus - Tulisan ini merupakan sebuah tulisan / catatan yang disampaikan oleh teman-teman di Group Facebook Anak Siantar. Lebih lanjut simat tulisan Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus di bawah.

"Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus" , itulah motto yang tertulis di bawah logo sebuah perusahaan BUMN yang kantor cabangnya saya datangi tadi pagi untuk sesuatu layanan publik yang menyangkut kepentingan diri dan keluarga saya.

Saya sangat tertegun, terkesan dengan motto tersebut, karena meskipun di sana tidak ada lambang "salib", atau "simbol-simbol agama tertentu", motto itu benar-benar sangat Kristiani, setidaknya menurut pemikiran saya pribadi ( karena saya adalah seorang penganut Kristen).

Maka mengikuti alur berpikir yang demikian, kondisi batin saya tadi pagi berubah menjadi tenang.Tidak ada lagi bisikan-bisikan sebagaimana sering terjadi tatkala saya menerima layanan publik di instansi lain, bisikan halus nan lembut yang sering menyuruh saya untuk mengisi uang di amplop lalu secara diam-diam memberikannya pada petugas yang melayani keperluan saya.

Bulus Sianipar - Penulis
Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, hati dan jiwaku begitu tentram dan damai. Ketika kubaca tulisan di bawah logo perusahaan itu : "Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus", tak ada lagi bisikan-bisikan yang lazim menghinggapi hati, jiwa dan pikiranku untuk memberikan sesuatu pada mereka. Kali ini dengan hati yang riang aku memutuskan untuk tidak lagi mengotori prinsip atau motto pelayanan mereka dengan memberikan semacam imbalan. Semua yang terjadi dalam diriku pagi tadi begitu PLONG. Aku hanya memberikan senyum terbaikku seraya mengucapkan terimakasih banyak atas layanan mereka yang begitu excellent.

Dalam perjalanan pulang aku berdoa dan mengucap syukur: "Tuhan Yesus, Engkau telah menyelamatkan aku hari ini untuk tidak lagi mengotori pelayanan di instansi BUMN itu. Ketulusan hati mereka dalam memberikan pelayanan publik kiranya Engkau berkati untuk tercapainya damai sejahtera bagi masyarakat Indonesia."
Amin.

Kami Melayani Dengan Hati Yang Tulus adalah catatan dari Bulus Sianipar, Anak Siantar, P. Siantar, 18/7/2012. [Becak Siantar].
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.