Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Becak Siantar Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2012

BECAK SIANTAR - Becak Siantar Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2012. Tinggal beberapa minggu lagi bawah hari besar umat Kristiani akan datang dan siap-siap untuk dirayakan. Hari Natal namanya. Natal yang hanya dirayakan sekali setahun dan tepatnya pada akhir tahun. Yaitu 25 Desember. Apakah anda sudah siap-siap menyambut hari yang bahagia ini. Jawabannya harus siap-siap. Hehehehe.

Umat Kristen sejak awal bulan Desember sudah mulai direpotkan dengan memasang lampu kerlap-kerlip yang penuh warna-warni di pohon cemara. Hijau, biru, merah bahkan ada yang putih cemerlang. Anda pasti melihatnya bukan!. Itulah salah satu tanda bahwa Hari Natal sudah mendekat.

Apa itu Natal
Sinterklas dan Pohon Natal
Google
Ilustrasi : Sinterklas dan Pohon Natal
Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember, dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember (dikutip dari Wikipedia).

Dalam tradisi barat, peringatan Natal juga mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi Natal yang berasal dari Barat antara lain adalah pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.

Kata “natal” berasal dari ungkapan bahasa Latin Dies Natalis (Hari Lahir). Dahulu juga dipakai istilah Melayu-Arab Maulid atau Milad. Pada negara-negara yang berbahasa Arab, hari raya ini disebut dengan Idul Milad. Dalam bahasa Inggris perayaan Natal disebut Christmas, dari istilah Inggris kuno Cristes Maesse (1038) atau Cristes-messe (1131), yang berarti Misa Kristus. Christmas biasa pula ditulis Χ'mas, suatu penyingkatan yang cocok dengan tradisi Kristen, karena huruf X dalam bahasa Yunani merupakan singkatan dari Kristus atau dalam bahasa Yunani Chi-Rho.

Dalam Alkitab bahasa Indonesia sendiri tidak dijumpai kata "Natal", yang ada hanya kelahiran Yesus.

Dengan demikian NATAL adalah memperingati hari kelahiran Yesus Kristus yang telah turun ke dunia ini.

Sejarah dan lainnya mengenai Natal silahkan baca disini.

Makna Natal
Makna Natal disini sebenarnya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini hanya bisa dirasakan oleh yang merayakannya (umat Kristen). Natal itu bisa mempertemukan keluarga atau sanak famili yang berjauhan menjadi satu. Dalam dunia bisnis juga memiliki makna natal tersendiri, misalnya dengan momen natal bisa meraup keuntungan yang sebesar-besarnya ketika menjual dagangannya. Ada juga yang menganggap natal saatnya membeli atau menerima hadiah (kado) dari orang-orang yang mencintainya. So... semua tergantung personnya bukan.

Namun, pada dasarnya  makna Natal yang sesungguhnya bagi saya bahkan bagi orang kristen kebanyakan adalah memberi (berbagi). Berbagi doa, berbagi kasih, berbagi suka cita. Tidak perlu menjadi kaya raya untuk memberi, hati yang kaya akan kasih tidak akan pernah habis untuk selalu berbagi. Apakah anda setuju dengan saya?
Becak Siantar Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2012

Oh iya, pada kesempatan kali ini, di hari yang berbahagia ini, Becak Siantar Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2012, damai Natal selalu menyertai kehidupan anda kawan. Dan tak lupa juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2013. Tuhan memberkati kawan-kawan sekalian. Amin. [Becak Siantar]


Referensi : Wikipedia
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.