Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Review : Mutiara Dari Toba Film Romantis Karya Anak Batak

BECAK SIANTAR - Review : Mutiara Dari Toba Film Romantis Karya Anak Batak. Berbeda dengan Film Demi Ucok, kalao film yang satu ini benar-benar menggunakan dialog Batak. Mutiara dari Toba, film pertama dari Cinema Club Film. Film berdurasi 100 menit ini mengisahkan tentang wisata Danau Toba, kisah cinta dan persahabatan. Pemeran dan Kru dari film ini adalah sekumpulan anak-anak Medan yang ingin memajukan perfilman di Sumatera Utara. Menurut Produser dari Mutiara dari Toba bahwa film ini mengangkat sebuah cerita perjalanan seorang mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi di Sumatra Utara bernama Katrin yang ingin melakukan penelitian menyelesaikan makalah ke Danau Toba, yang merupakan danau terluas di Asia Tenggara ini.

Review : Mutiara Dari Toba Film Romantis Karya Anak Batak

Namun ketika katrin melakukan perjalanan menuju pulau samosir, katrin kehilangan tas yang berisi barang-barang berharga miliknya, sehingga mengakibatkan tugasnya terkendala. Danau Toba menjadi pilihan tepat untuk memproduksi film ini karna menurut William yang merupakan pemilik Cinema Club Danau Toba adalah icon Pariwisata Sumatra Utara, sedangkat untuk tema yang diangkat dalam film ini bercerita tentang pasangan, sedikit romantis sehingga kami berharap ini bisa di terima oleh target penonton yang target utamanya adalah Dewasa, remaja dan Juga anak-anak, yang kita ketahui saat ini banyak film FTV yang bermunculan di televisi swasta.


Di Film Mutiara Dari Toba ini juga banyak mengangkat tentang bagaimana Danau Toba kini bagaimana nasib danau toba yang kurang perhatian dari masyarakat dan pemerintah, seakan Danau Toba tidak pernah tersentuh oleh tangan manusia tidak ada yang memperdulikan, sebuah cerita yang sungguh menarik tentunya untuk anak muda, seperti pada penggalan film tersebut pasangan yang berjanji kelak nanti mereka sukses mereka akan kembali untuk menata Danau Toba. hmm sedikit banyak yang saya temukan dari trailer video singkat ini, tapi cukup merinding buatku melihat dan menyaksikannya. Saya sarankan sekali untuk anda menontonya

Simak Trailer Film Mutiara dari Toba di bawah ini:


Seluruh pemain merupakan hasil seleksi yang digelar awal bulan Juni. Terpilihlah Anggie Rahma Ulfha sebagai Katrin (Pemeran Utama wanita), Rimbun Nadeak sebagai James (Pemeran utama pria), Amelia Siregar sebagai Amel, Robby Commando (Mike), Daniel (Bonar), Novida (Cinta) serta Frisna Panjaitan (Mariana), Thomas (Boris). Sementara untuk crew dan script writter, didominasi mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P), sedangkan posisi kameramen dan editor diisi oleh Muhammad Fadli, Zack dan Andi Tan (Aan) dari In Motion Video Art.

DVD Film Mutiara dari Toba sudah di rilis sejak tanggal 25 Januari 2013. Bila anda tinggal di Kota Medan, bisa didapatkan di toko kaset. Bagi yang di luar kota, jangan khawatir, anda tinggal memesannya lewat no 081260186139 atas nama Amir Harahap. Tunggu apalagi lae, ito menyaksikan Film karya Anak Batak.

Referensi :
1. Youtube
2. Kevin Ringo

loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.