Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN

SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN - BECAK SIANTAR | SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN. Ujian Nasional telah selesai bagi adik-adik yang duduk di kelas 3 SMU/SMA/SMK. Kini tinggal menunggu hasil Ujian Nasional (UN). Setelah lulus ada yang ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Tidak sedikit pula yang lulus SMU/SMA/SMK berkeinginan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Khususnya untuk Siantarmen-Siantarmen muda. Oleh karena itulah Becak Siantar memberikan Informasi Pendaftaran SNMPTN untuk tahun ini.

SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN
Tulisan tentang SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN, bersumber langsung dari Informasi Pendaftaran SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis,  situs resmi SNMPTN 2012 http://www.snmptn.ac.id.



SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN, telah dibuka sejak 10 Mei 2012 dan akan ditutup 31 Mei 2012. Siantarmen-siantarmen muda sudah bisa mendaftarkan diri walau masih belum menerima kelulusan sekolah. Jadi siantarmen-siantarmen muda gunakan waktu yang ada.

Adapun proses SNMPTN Jalur Ujian Tertulis yang telah Resmi Dibuka ini meliputi persyaratan, cara pendaftaran, jenis ujian, jadwal, biaya, dan kelompok Program Studi, baik Kelompok IPA maupun IPS, dari 61 Perguruan Tinggi Negeri. Informasi ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2012 sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi SNMPTN dengan baik.

SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN
SNMPTN 2012 merupakan satu-satunya pola seleksi yang dilaksanakan secara bersama oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak. Walau sebelumnya jalur undangan telah selesai diadakan. Informasi tambahan bahwa khusus program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan melaksanakan ujian keterampilan). Sejalan dengan program Pemerintah tentang Bidikmisi, bagi calon yang dinyatakan diterima melalui masing-masing jalur seleksi dapat mengajukan permohonan memperoleh beasiswa Bidikmisi sehingga mendukung keberlanjutan studinya.

Bagi adik-adik yang ingin mendaftar secara online bisa langsung mengakses situs Pendaftaran SNMPTN di https://ujian.snmptn.ac.id/login.php. Lihat gambar dibawah ini contoh Formulir Pendaftaran SNMPTN secara on line.


Demikian SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN. Perlu diketahui secara rinci bahwa informasi tentang tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN akan dimuat dalam Buku Panduan Peserta SNMPTN 2012 yang dapat diakses di laman (website) resmi http://www.snmptn.ac.id. Mudah-mudahan Informasi ini bermanfaat bagi persiapan peserta untuk mengikuti SNMPTN.

Semoga tulisan tentang SNMPTN 2012 - Info Pendaftaran SNMPTN ini bisa bermanfaat bagi siantarmen-siantarmen muda. Salam Sukses, Semoga apa yang dicita-citakan oleh Adik-Adik sekalian tercapai. Amin. [Becak Siantar]



Referensi :
1. Bos Ringo Blog
2. Situs Resmu SNMPTN 2012
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.