Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Bah Bolon Meluap, Siantar Kebanjiran

BECAK SIANTAR | Bah Bolon Meluap, Siantar Kebanjiran - Sungai Bah Bolon yang membelah Kota Siantar, mendatangkan musibah, kemarin (3/7). Ribuan rumah di sepanjang aliran sungai Bah Bolon Kota Siantar terendam. Banjir tersebut dikarenakan hujan deras, Selasa sore hingga malam yang mengguyur daerah Simalungun atas. Akibatnya volume air sungai naik mencapai 5 meter.

Beberapa warga mencoba menyelamatkan
barang-barang dari dalam rumah yang  terendam banjir
di Jalan SKI Siantar, Selasa (3/7) / Foto Metro Siantar.
Banjir tersebut sempat membuat ribuan warga Kota Siantar panik, khususnya yang bermukim di pinggir aliran Suangai Bah Bolon. Tepatnya di Kelurahan Aek Nauli Kecamatan Siantar Selatan, dekat jembatan merah lintasan aliran Sungai Bah Bolon, ratusan warga tampak sibuk menyelamatkan barang-barangnya dari rumah, termasuk ternak yang dipelihara di belakang rumah.

Jan Fernando Huatbarat (30), warga Jalan SKI Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar menyebutkan, pada malam itu sedang asyik sedirian menonton, karena kedua anaknya bersama istrinya Ferawaty Br Sianipar sedang berkunjung ke rumah mertuanya. "Banjir kiriman ini menyebabkan seluruh harta kami ludes," ungkapnya, seperti dilansir oleh Harian Andalas.

Namun peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Akan tetapi perabot rumah warga banyak tergenang oleh air. Untuk mengantisipasi adanya korslet, petugas PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik di areal permukiman yang terkena banjir. [Becak Siantar]
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.