Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Kemacetan Adalah Masalah Yang Sungguh Sulit di Atasi

BECAK SIANTAR - Kemacetan Adalah Masalah Yang Sungguh Sulit di Atasi. Macet, macet dan macet. Itulah yang selalu kita dengar mengenai Kota Jakarta. Bahkan topik utama dalam kampanye pemilihan Kepala Daerah DKI yang saat ini berlangsung (putaran II Pemilukada DKI) kata-kata macet yang selalu dikumandangkan. Seperti mencegah macet, merubah jalan-jalan agar tidak macet. Walau pada dasarnya Kemacetan Adalah Masalah Yang Sungguh Sulit di Atasi.

Wajah Kota Jakarta - Macet
Ilustrasi : Wajah Kota Jakarta - Macet
Kemacetan Adalah Masalah Yang Sungguh Sulit di Atasi

Seperti gambar di atas, bila kita melihat situasi jalan yang dipenuhi kemacetan, kita sudah merasakan kesal yang tak terukirkan. Bagaimana pula, jika mereka yang berada pada kerumunan kendaraan, yang terjebak di dalam kemacetan yang begitu pangjang ... ? Aaaggghhh .. sungguh tak terbayangkan lagi.

TA Hans Silaban - Pemerhati - Becak Siantar
TA Hans Silaban - Pemerhati
Pemandangan yang sama, terjadi pada hampir di seluruh ruas jalan perkotaan, khususnya di Pulau Jawa. Penambahan volume kendaraan yang begitu pesat, tanpa menambah ruas atau ukuran jalan, adalah salah satu penyebab terjadinya kemacetan yang sangat patal.

Yang menjadi pertanyaan :

Akankah pemandangan seperti di atas bakal terjadi di Pematangsiantar .. ?

Sudahkah pemerintah daerah memiliki program untuk mengatasi kemacetan, jika animo masyarakat Pematangsiantar untuk memiliki kendaraan semakin tak terkendali .. ?. Nanti kita lihat saja ke depannya. Bagaimana menurut anda tentang Kemacetan Adalah Masalah Yang Sungguh Sulit di Atasi. Jangan lewatkan komentar anda yah pada kolom komentar di bawah ini. --- Becak Siantar.

Tulisan ini merupakan catatan Anak Siantar di group facebook : TA Hans Silaban dengan beberapa tambahan.
loading...

3 comments :

  1. Sungguh susah diatasi bos. baiknya di kelola dengan teratur saja.

    ReplyDelete
  2. ini perlu ada kesadaraan warga. bukan masalah jalan atau lalu lintas

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.