Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Roti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar

BECAK SIANTARRoti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar. Anda orang Siantar? Atau anda pernah singgah di Siantar, atau anda orang sumatera utara? Pastinya tahu yang namanya ROTI GANDA. Roti Ganda merupakan Makanan Khas asli dari Siantar, karena hanya dan hanya ada di Kota Siantar.

Roti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar
Roti Srikaya yang Enak
Roti Ganda ini sebenarnya adalah Kue Bolu. Namun yang lebih terkenal adalah Roti Srikaya. Roti yang diolesi oleh selai yang terbuat dari Srikaya. Walau di seantero sumatera utara banyak menyajikan selai srikaya, namun srikaya produksi Toko Ganda (tempat penjualan Roti Ganda) berbeda dari yang lainnya. Mungkin karena itulah kenapa Roti Ganda begitu terkenal di Sumatera Utara dan Indonesia khususnya di Siantar. Tempat Toko Ganda berada di pusat kota (Jl.Sutomo) Siantar, anda tidak akan linglung alias tersesat, karena bila anda bertanya kepada siapapun disana pasti mereka akan memberitahu anda dimana itu Toko Ganda. Apalagi anda naik Becak Siantar, anda akan diantar sampai tujuan.

Roti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar
Toko Roti Ganda di Siantar
Pada kesempatan sewaktu saya berlibur ke Siantar, tak lupa saya juga menikmati keenakan dari Roti Ganda. Sungguh benar-benar enak dan nikmat sekali. Roti Srikaya produksi Ganda ini harganya berpariasi. Roti kecil harganya Rp 2.500,- dan bila Roti besar seukuran Roti Tawar harganya Rp. 16.000. Bisa juga kita hanya membeli Selai Srikayanya. Ada 3 pilihan ukuran yang mereka tawarkan. Ukuran kecil hanrganya Rp. 9.000, Ukuran sedang Rp. 22.000, dan ukuran besar Rp. 42.000. Apabila anda membeli selainya, jangan lupa anda tanyakan kadaluarsanya yah. Biasanya para pelayan toko Ganda akan menjelaskan kepada anda. Misalnya nih, Selai Srikaya yang telah diolesi bertahan hanya 2 hari saja, Selai Srikaya saja bila disimpan dalam lemari es (kulkas) akan bertahan 10 hari, bila tidak disimpan bertahan 5 hari saja. Bila hanya membeli Selai Srikaya saja, anda tinggal membeli Roti Tawar dan Selai Srikaya anda olesi, rasanya sama saja.

Roti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar
Pelayan lagi melayani dengan sabar
Anda jangan heran bila sudah masuk Toko Ganda, anda harus menunggu giliran alias antri. Karena pembelinya begitu banyak. Oh iya, pelayan-pelayannya juga ramah loh  serta cantik-cantik lagi. Coba deh bila sedang bepergian ke Sumatera Utara, singgah ke Kota Siantar. Dari Medan ke Siantar hanya sekitar 2,5 jam. Disamping anda ingin menikmari Roti Ganda Oleh-oleh khas Kota Siantar, jangan lupa juga makan Mie Pangsit Siantar, jangan takut soal HALAL, banyak pilihan Mie Pansit yang halal disana. Hmm... ngiler deh jadinya.

Itulah sobat oleh-oleh dari Kota Siantar, yummi.... maknyos seperti kata pak Bondan pembaca acara Wisata Kuliner di Trans TV. Roti Ganda Oleh-Oleh Dari Siantar salam Becak Siantar.
loading...

9 comments :

  1. pelayannya ramah2. .?????... salah besar tuh..dari dulu sampai skrg itulah kesalahan terbesar toko roti ini..pelayannya jutek dgn muka asem mahal senyum..norak.mungkin skrg udh rada mendingan karena mulai byk saingan..just advice pelayannya ditraining dl tuh cara melayani customer dgn baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali. Mana ada sopan pelayan toko itu. Luar biasa sombong.
      Rasa rotinya bs berubah kalau uda liat pelayannya.

      Delete
    2. Setuju sekali. Perlu dikasih pelatihan pelayan toko itu.
      They are the worst waitress imaginable.

      Delete
    3. Sangat setuju. Mereka perlu diberi pelatihan dalam melayani pelanggan.
      They are the worst waitress imaginable.

      Delete
  2. Sangat setuju.
    They are the worst waitress ever

    ReplyDelete
  3. setuju banget, mereka memang seharusnya di beri pelatihan melayani eplangan

    ReplyDelete
  4. terimakasih sudah berbagi info nya gan
    ditunggu update nya

    ReplyDelete
  5. Beritanya bermanfaat gan. Saya tunggu berita selanjutnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.