Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Mengatasi Jerawat dengan Ramuan Alami

BECAK SIANTAR - Mengatasi Jerawat dengan Ramuan Alami. Anak Baru Gede (ABG) selalu dipermasalahkan dengan yang satu ini. Yah... JERAWAT. Bahkan ABG ini rela melakukan apa saja demi hilangnya jerawat yang menempel di wajah cantiknya. Dari berbagai alat kosmetik digunakan, baik yang berharga mahal sampai yang di jual di toko-toko yang murah. Tapi pernahkan melakukan perawatan wajah dengan Bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita?

Ilustrasi - Mulus Tanpa Jerawat / foto: Google
Sebenarnya, bahan-bahan alami (ramuan alami) ini bukan hanya di peruntukkan untuk ABG saja. Tapi semuanya umur. Karena sangat cocok untuk semua umur.  Sekitar 650 spesies tanaman yang dibudidayakan di Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar di Cikarang, memberikan inspirasi hidup sehat alami. Tanaman obat, kosmetik, aromatik yang dikembangkan bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga berkhasiat untuk kecantikan, seperti yang dilansir oleh halaman facebook Viscali.

Tentu saja perawatan yang teratur menggunakan bahan alam menjadi kunci keberhasilannya. Anda bisa menanam sendiri di rumah tanaman yang bermanfaat untuk perawatan kulit, seperti mengatasi jerawat. Dengan begitu, Anda bisa memetiknya kapan saja saat merasa membutuhkannya, dan membuat ramuan alami darinya.

Dalam buku aneka resep jamu mengatasi berbagai penyakit, Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar, memberikan inspirasi merawat kulit mengatasi jerawat menggunakan tiga bahan alam. Yakni jeruk nipis, mentimun, temu lawak. Selain bisa menanam sendiri beberapa tanaman, seperti jeruk nipis, Anda juga bisa mendapatkan bahan alam ini di supermarket atau pusat belanja lainnya.

Jeruk Nipis dipercaya jadi Ramuan Alami mengatasi Jerawat
Mengatasi Jerawat dengan Ramuan Alami
Jeruk nipis dan mentimun, dapat Anda gunakan untuk merawat jerawat di permukaan kulit. Sementara temu lawak, bisa diseduh dan mengobati jerawat dari dalam tubuh. Berikut cara mengolah tiga bahan alam ini menjadi ramuan untuk mengatasi jerawat:

Ramuan jeruk nipis:
Pilih jeruk nipis yang telah tua satu buah, lalu belah. Aplikasikan untuk menggosok muka yang berjerawat, satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan mentimun:
Ambil satu buah mentimum, potong menjadi 2-3 bagian. Aplikasikan pada wajah dengan menggosok muka yang berjerawat satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan temu lawak:
Siapkan dua jari temu lawak, cuci bersih lalu iris. Ambil asam dua jari dan gula merah dua jari. Rebus semua bahan dengan empat gelas air hingga tersisa setengahnya. Dinginkan kemudian saring. Minum satu gelas ramuan ini dua kali sehari.

Sumber : Viscali
loading...

4 comments :

  1. ada lagi tips untuk menghilangkan jerawat dari blog ini. jadi ada pencerahan baru. makasih sahabat dan semoga bermanfaat juga bagi yang lain. tapi kalau boleh saran, sebenarnya jerawat juga dapat di atasi dengan penerapan pola makan yangtidak banyak mengandung lemak dan menghindari makanan yang telalu lama disimpan dalam kulkas. ini karena pembiakan bakteri makanan bisa menjadi salah satu sebab timbulnya jerawat. nice share. Salam persahabatan blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di blogonol. keep spirits and do the best

    ReplyDelete
  2. saya baru tahu kalau mentimun juga berguna untuk mengatasi jerawat
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  3. Daripada pakai obat mendingan pakai timun aja biar jauh dari efek kimia

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.