Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Wow! Pengguna Internet di Indonesia Melejit Pesat

BECAK SIANTARWow! Pengguna Internet di Indonesia Melejit Pesat. Mungkin saatnya kita mengatakan WOW. Kenapa demikian, karena kata-kata wow pantas diucapkan pada postingan ini, dimana pengguna Internet di negera yang kita cintai ini berkembang dengan pesat. Artinya bahwa masyarakat Indonesia sudah familiar dengan Internet dan suka akan informasi terkini yang di akses melalui internet.

Ilustrasi - Akses Internet
Dari informasi yang kami dapatkan bahwa sepanjang tahun 2004 - 2009, pengguna Internet di Indonesia meningkat hingga 167%. Untuk tahun depan sendiri diperkirakan bakal menjadi pasar internet terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika Serikat.

Direktur Ekonomi Kreatif Media Desain dan IPTEK Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Poppy Safitri mengatakan bahwa pada 2011 terdapat 246,1 juta pelanggan Internet dengan tingkat penetrasi 97,8% di Indonesia. Tahun depan diperkirakan penetrasinya akan mencapai 172,3%, demikian seperti yang diberitakan oleh Koran Tempo edisi cetak.

Mobile Internet Pendukung Berkembangnya Internet di Indonesia
Adapun faktor pendukung penetrasi adalah Mobile Internet. Mobile Internet ini merupakan perangkat Internet yang semakin murah. Harganya yang relatif terjangkau telah menambah jumlah pelanggan internet, dari angka 11,7 juta pada tahun 2002 menjadi 81,9 juta pada 2007.

Pengguna Internet di Indonesia Melejit Pesat
Mobile Internet - Foto : Google
"Penetrasi telepon di Indonesia mencapai 84,02 telepon per 100 penduduk dengan populasi lebihd ari 229 juta penduduk" kata Poppy lebih jauh.

Bila melihat perkiraan di atas, maka sangat cocok sekali untuk bagi mereka yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis telekomunikasi. Anda berminat? -- Becak Siantar.


Referensi : Koran Tempo Edisi Cetak, 9 November Rubrik Bisnis, Hal. C4.
loading...

5 comments :

  1. Berarti peluang berbisnis internet juga semakin terbuka lebar. Cumunguuddd.

    ReplyDelete
  2. Wahh, bagus tuh..
    makin keren aja nih Indonesia..

    #SalamBloggerIndonesia. by Admin Tutorial Blogz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Indonesia . warga Indosia sadar sudah menyukai Informasi lebih jauh.

      Delete
  3. Beritanya bermanfaat gan. Saya tunggu berita selanjutnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.