Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Ketika Maria Selena Ikut Ajang Miss Universe 2012

BECAK SIANTAR - Ketika Maria Selena Ikut Ajang Miss Universe 2013. Ajang Miss Universe 2012, Rabu (19/12) sudah selesai, peserta dari Indonesia tidak sebagai pemenang. Mungkin hanya sebagai penggembira saja. Tapi tidak masalah, yang penting Indonesia berani ikut tampil dan menunjukkan bahwa ada Wanita Cantik yang ikut bertarung di ajang Miss Universe 2012.

Ketika Maria Selena Ikut Ajang Miss Universe 2012
Yahoo
Maria Selena Bersama Teman-Teman
dalam Ajang Miss Universe 2012
Sebut saja Maria Selena. Miss Indonesia 2011 yang tahun ini ikut ajang Miss Universe 2012. Keikutsertaan Indonesia dalam ajang Miss Universe ini selalu kontroversial. Ada yang mengatakan tidak sesuai dengan budaya bangsa dan ada lagi yang mengatakan sebagai ajang pamer aurat dan lain sebagainyalah alasan yang diutarakan oleh sebagian orang (maaf saya katakan orang munafik). Sisi positifnya sebenarnya adalah membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

Walau gagal masuk babak 16 besar Miss Universe 2012, Maria Selena berhasil membawa pulang penghargaan prestisius. Miss Indonesia ini ternyata berhasil masuk 10 besar Best National Costume!

Kostum Garuda yang dikenakan Maria dia kenakan Planet Hollywood Resort and Casino, Las Vegas pada Rabu (19/12) malam tersebut memang istimewa. wanita 22 tahun itu pun tampak cantik dengan busana yang spektakuler tersebut.

Ketika Maria Selena Ikut Ajang Miss Universe 2012
KapanLagi
Maria Selena dalam balutan national costume
bertema burung Garuda karya Solo Batik Carnival
Kostum tersebut adalah mahakarya Solo Batik Carnival yang mencerminkan sikap positif bangsa Indonesia. Kebajikan, pengetahuan, kekuatan dan keberanian adalah sikap yang selama ini dijunjung bangsa Indonesia.

Kostum ini memang bisa dibilang cukup rumit. Pasalnya, kostum garuda berbahan kain batik dibuat lengkap dengan sayap, mahkota dan ekor, layaknya lambang Garuda Pancasila yang selama ini menjadi lambang kita.

Gelar Best National Costume jatuh pada Miss China Ji Dan Xu. Adapun daftar pemenang kategori ini adalah China, Meksiko, Belanda, Sri Lanka, Brazil, Nikaragua, British Virgin Island, Panama dan Peru.

Profil Singkat Maria Selena
Maria Selena Nurcahya (lahir di Palembang, 24 September 1990; umur 22 tahun) adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2011. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Maria lahir di Palembang, Sumatera Selatan, dan menghabiskan masa kecilnya di Indramayu, Jawa Barat. Ia mewakili Jawa Tengah pada kontes Puteri Indonesia 2011 karena orang tuanya Agus Rahmucahyo dan Elizabeth Nurdaryati adalah orang Jawa dari Semarang, Jawa Tengah. Ia menjuarai kontes tersebut dengan mengalahkan 37 peserta lainnya. Sebagai Puteri Indonesia 2011, ia mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2012. Maria merupakan mahasiswi Institut Teknologi Bandung.

Nama Lengkap : Maria Selena Nurcahya
Lahir : 24 September 1990 (umur 22)Palembang, Sumatera Selatan
Pekerjaan : Mahasiswa dan Model
Tinggi : 1.77 m (5 ft 10 in)
Warna rambut : Hitam
Warna mata : Hitam
Gelar : Puteri Indonesia 2011
Penghargaan : 10 besar Best National Costume! Miss Universe 2012

Demikianlah mengenai Ketika Maria Selena Ikut Ajang Miss Universe 2012. Mungkin anda adalah penerusnya. Why Not. [Becak Siantar]

Referensi :
1. Berita Yahoo
2. Kapanlagi
3. Wikipedia
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.