Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Pengamanan Natal Disiapkan 330 Personil & 7 Pospam

BECAK SIANTAR - Pengamanan Natal Disiapkan 330 Personil & 7 Pospam. Dalam rangka perayanaan Natal 25 Desember 2012 dan Tahun Baru 2013 di Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun mempersiapkan pengamanan. Untuk tahun 2012, Polres Simalungun menurunkan 330 personil dan mendirikan 7 Pospam. Sementara dari TNI dan Pemkab sebanyak 70 personil.

Pengamanan Natal Disiapkan 330 Personil & 7 Pospam
Periksa barisan – Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik SIK MSi saat sedang mengecek kesiapan personil yang dipersiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Metro Siantar)
Demikian terungkap dalam apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik SIK MSi, Jumat (21/12) di halaman Mapolres Simalungun, seperti yang dilansir oleh Metro Siantar.

Andi Syahriful Taufik SIK MSi dalam arahannya mengatakan, apel gelar pasukan serentak diselenggarakan dari tingkat Mebas Polri hingga seluruh bentuk satuan di kewilayahaan.

Hal itu merupakan bentuk kesiapan semua unsur perkuatan yang terlibat dalam rangka pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013.

“Melalui kegiatan ini, kita telah yakinkan adanya respon, kesiapan dan kesadaran dari semua unsur pelaksanaan operasional untuk menyeleraskan pemikiran, komitmen, upaya dan semangat guna memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat.

Sehingga seluruh tahapan Natal dan Tahun Baru dapat terselenggara dengan aman, nyaman dan lancar,” ujarnya.

Dia menambahkan, situasi dan ketertiban masyarakat aman dan kondusif yang mampu menjamin peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, merupakan dambaan serta harapan semua.

Polri sebagai institusi yang dipercaya menyelanggarakan keamanan tersebut, dituntut mampu melaksanakan manajemen keamanan secara sistematik.

“Operasi Lilin tahun 2012 ini akan digelar mulai tanggal 23 Desember 2012 sampai 1 Desember 2013. Kegiatan operasional kepolisian terpusat ini merupakan operasi kemanusiaan terpadu yang lebih mengedepankan tindakan preventif dengan di dukung kegiatan deteksi dini dan tindakan penegakan hukum,” tegasnya.

Pada operasi tersebut, akan dilibatkan 330 personil dan 7 Pospam, serta 70 dari TNI dan Pemda. Sementara Pospam akan didirikan di sejumlah daerah yang dianggap rawan kamtibnas, yakni Parapat, Tiga Dolok, Tanah Jawa, Saribudolok, Perdagangan dan Jalan Medan Kecamatan Tapian Dolok. Ada juga dibuat Pospam keliling.

Masih kata Kapolres, pengamanan akan diperketat di berbagai lokasi perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah Simalungun, seperti tempat-tempat objek wisata, jalur lalu-lintas orang dan barang, serta lokasi yang menjadi pilihan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.
Adapun yang menjadi targetnya adalah, terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat.

Terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas. Menurunnya angka kecelakaan lalu-lintas, terutama korban meninggal dunia, luka berat, dan kerugian materil lainnya biasanya terjadi saat perayaan hari besar.

“Tertangani kejadian bencana dengan cepat, melalui penyelamatan dan pertolongan korban yang dilakukan secara sinergis oleh seluruh unsur pelaksana terkait,” katanya.

Sumber Berita : Metro Siantar
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.