Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Walikota Kembangkan Perpustakaan

BECAKSIANTAR.COM - Walikota Hefriansyah menggelar rapat teknis terhadap jajaran Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), yang bertujuan menyamakan presepsi untuk membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di setiap kecamatan dan kelurahan, Kota Pematangsiantar

Walikota Kembangkan Perpustakaan
Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah (Metrosiantar.com)

Walikota mengatakan, hidup cerdas tentu hanya dapat dicapai dengan proses pembelajaran melalui pendidikan sebagai pembentuk karakter. Pembelajaran tersebut tidak hanya diperoleh dari pendidikan sekolah saja, namun yang lebih penting adalah etika individu berada dalam aktivitasnya.

Diperlukan ketersediaan sumber-sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah dan murah, sebagai elemen utama dalam mendorong pendidikan sepanjang hayat. Oleh karenanya, kata walikota, dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat ini, posisi perpustakaan menjadi penting dalam menyediakan dan memfasilitasi transformasi berbasis masyarakat.

Artinya, sambungnya, bahwa pengembangan perpustakaan disesuaikan dengan kebutuhan pasar (masyarakat) melalui penerapan ICT (Information and Communication Tecnology) dan layanan perpustakaan konvensional, kepada para camat dan jajarannya Walikota berpesan, agar dapat mengembangkan perpustakaan di wilayahnya masing masing.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran, dalam upaya membangun sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan nasional, khususnya akselerasi pencapaian pembangunan dan pengembangan perpustakaan di Kota Pematangsiantar, agar semakin mantap, maju dan jaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Dra Neslianita Sinaga melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi dalam upaya membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di Kota Pematangsiantar.

Acara dihadiri Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM, Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan Republik Indonesia DR Adin Bondar MSi, dan Zulkifli Simatupang MPd selaku akademisi Universitas Negeri Medan sebagai narasumber. Peserta dalam rapat kordinasi di antaranya pimpinan BI Perwakilan Pematangsiantar Elly Chan, Pimpinan OPD, camat dan lurah, perwakilan sekolah dari tingkat SD, SLTP dan SLTA.*


Sumber: Metrosiantar.com
loading...

No comments

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.