Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Inilah Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar

BECAK SIANTAR | Inilah Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar - Mungkin kawan-kawan sudah pernah mendengar Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar bukan. Kali ini, Becak Siantar akan mengulas lagi deh Dimana saja sih Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar

1. Taman Hewan Siantar (Kebun Binatang)
Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Utara sebagai tempat hiburan yang layak, terjangkau dan mendidik bagi berbagai kalangan, memiliki ratusan jenis hewan yang berasal dari dalam dan luar negeri juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain.
Pemugaran dan pengembangannya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 13 November 2007.


2. Taman Bunga
Terletak tepat di pusat kota Pematangsiantar, tepat nya di depan kantor Walikota Pematangsiantar. Udara disekitar taman bunga sangatlah sejuk, kita bisa berkumpul bersama keluarga, pacar dan teman di sana. Banyak penjual dan hiburan yang disediakan disana. Untuk masuk kedalam nya kita hanya membayar Rp.1.000 perorang.
Taman Bunga menjadi tempat alternatif bagi anda yang ingin menenangkan diri atau sekedar berkumpul bersama teman-teman anda.

3. Detis Sari Indah
Adalah tempat rekreasi kolam pemandian yang ada di kota pematangsiantar. Tepatnya terletak di jalan Pematang. Memiliki 3 kolam yang berbeda ukuran dan kedalamannya. Fasilitas pendukung seperti Kantin, Ruang parkir, Toilet juga disediakan disana.


4. Museum Simalungun
Museum Simalungun memiliki koleksi etnografi dan arkeologi mencapai 866 buah. Terletak di Jalan Sudirman No. 20, Pematang Siantar,Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat,Kabupaten Simalungun,Sumatera Utara. Pembangunan museum ini dimulai pada April 1939 dan selesai pada Desember 1939. Semula museum ini disebut Rumah Pusaka Simalungun, diresmikan pada 30 April 1940.

5. Siantar Waterpark
Siantar Waterpark hadir sebagai rekreasi air yang lengkap yang diharapkan menjadi salah satu pilihan masyarakat Kota Siantar dan sekitarnya. Siantar Waterpark, berada di Kompleks Siantarmas Residence Jl. Rakoetta Sembiring, Pematangsiantar, Indonesia 21138. Waterpark dilengkapi Super Fun Bowl, Water Wave, Baby and Kid Water Playset, panggung, dan kolam renang untuk dewasa serta anak-anak, plus food court. Siantar Waterpark diresmikan oleh Wakil Walikota Koni Ismail Siregar didampingi unsur pimpinan daerah, tepatnya pada tanggal 3 November 2011.

Itulah sebagian Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar. Sebenarnya masih banyak Tempat Wisata di Kota Pematang Siantar lainnya. Semoga disaat anak-anak Siantar atau Anda sedang liburan di Kota Siantar tecinta bisa menjadikan blog ini sebagai referensi. Oh iya, kalau ada yang kurang silahkan yah ditambahin infonya. Kolom komentar tersedia. Salam - Horas. Becak Siantar.

loading...

14 comments :

  1. kira-kira berapa uang masuk/karcis ke masing-masing objek wisatanya?
    kirim info nya ke iswandirangkuti@gmail.com ya bos
    soalnya kami mau study lapangan ke sana !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalao sekarang mungkin da naik sob. Dulu ke kebun hewan cuma 7rb. Sekarang da naik kali sob.

      Delete
  2. Bagus banget nih koleksi milik Museum Simalungun ini.

    ReplyDelete
  3. boleh juga dicoba maen kesanan, kayaknya seru tuh,,,

    ReplyDelete
  4. Detis ... masih ada ya? inget waktu SMP belajar berenang di sana... Horas!

    ReplyDelete
  5. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  6. menarik sekali info nya
    yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  8. menambah wawasan gan
    saya senang berkunjung ke blog anda
    terimakasih udah berbagi info nya gan

    ReplyDelete
  9. artikel nya sangat menarik dan bagus
    terimakasih sudah share info nya gan

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.