Header Ads

Semua Tentang Batak - Batak Network

Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar

BECAK SIANTAR - Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar. Jalan-jalan di Kota Siantar tidak abdol kalau tidak naik Becak Siantar. Ibarat kita makan sayur tanpa garam, rasanya hambar. Hal inilah yang saya lakukan tepatnya ketika saya pulang kampung ke Sumatera Utara di bulan Agustus 2012. Saya menyempatkan diri untuk menikmati keindahan dan wisata di Kota Siantar.

Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar
Becak Siantar siap Mengantar Kemanapun Anda Ingin Keliling

Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar
Ketika saya berada di Kota Siantar, dalam hati saya hanya satu yaitu naik Becak Siantar. Becak Siantar adalah alat transportasi yang sudah antik dan merupakan kebanggaan dari masyarakat Siantar. Karena, Becak keren sekelas Becak Siantar hanya ada di Kota Siantar dan tidak ada di kota manapun di Indonesia ini. (Baca lebih lengkapnya : Becak Siantar Becak Terkeren di Indonesia). Oleh karena itulah pada kesempatan liburan di Siantar menyempatkan diri untuk naik Becak Siantar. Soal harga / tarif bisa negosiasi dengan Parbessak (Parbecak - sebutan bapak pembawa becak) yang penting pintar-pintar saja nego.

Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar
Pengambilan Foto dari dalam Becak Siantar

Saya tidak perlu lagi banyak menulis mengenai Siantar dalam postingan ini, karena di dalam Blog ini sudah banyak menjelaskan tentang Kota Siantar. Bagi kawan-kawan bolehlah menelusuri artikel di dalam blog ini mengenai Siantar. Yang saya fokuskan disini adalah Kondisi Siantar saat sedang saya liburan di Siantar.

Wisata Kota Siantar Sumut
Jl. Sutomo - Memasuki Kantor Polres Simalungun

Saat ini Siantar sudah maju. Di jalan-jalan protokol seperti Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka pun terlihat bersih. Walau kemacetan sudah mulai sering terjadi. Anak-anak sekolah pun tetap saja ramai. Memang dari dulu Kota Siantar adalah salah satu Kota Pelajar di Sumatera Utara setelah Medan.

Wisata Kota Siantar Sumut
Situasi Jl. Sutomo Siantar
Keistimewaan Siantar terlihat dari Pasar Horas. Pasar Horas ini biasa disebut Pajak Horas. Mungkin anda bertanya apa keistimewaannya? Ini terlihat dari bahwa Pasar Horas tetap terlihat ramai walau disebelahnya sudah dibangun Ramayana dan Suzuka pusat perbelanjaan modern. Pasar Horas seakan-akan tak pernah sepi.

Pasar Horas Wisata Kota Siantar Sumut
Pasar Horas di lihat dari Jl. Merdeka
Oh iya, saat kita memasukin Kota Siantar tentunya dari arah Medan, maka kita akan disambut oleh tugu atau monumen yang indah seakan-seakan mengucapkan Horas Selamat datang di Siantar nan indah, menandakan kita sudah berada di Kota Siantar.
Wisata Kota Siantar Sumut
Jl. Medan

Wisata Kota Siantar Sumut

Wisata Kota Siantar Sumut

Cuma sayang, kondisi Taman Bunga dan Lapangan Simarito kebanggaan Kota Siantar kurang begitu tertata rapi, terlihat semrayut. Pemerintah Kota Siantar kurang begitu menata para penjual / pedagang di sekitar Lapangan Simarito (Lapangan Adam Malik) dan Taman Bunga. Semoga di hari mendatang pihak pemda setempat memperhatikannya.

Wisata Kota Siantar Sumut
Kondisi Lapangan Simarito dari Luar

Oh iya, Bila sudah di Siantar, jangan lewatkan untuk menikmati makanan khas dari Siantar. Seperti Mie Pangsit (Baca : Mau Ke Siantar Jangan Lupa Makan Mie Pangsit) dan Roti Ganda (Baca : Roti Ganda Oleh-oleh dari Siantar).

Demikian postingan mengenai Naik Becak Siantar Kelilingi Kota Siantar. Horas. ** Becak Siantar
loading...

6 comments :

  1. sukses gan :)
    inilah ragam Indonesia yang perlu kita lestarikan

    ReplyDelete
  2. Kota siantar yang punya byk sejarah dan moment2 indah ku di sana,.,

    maju terus beca siantar

    ReplyDelete
  3. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik. Jangan pasang link atau link tersembunyi di dalam komentar, karena akan kami hapus (pilih Name/URL bila ingin menuliskan URL / Link anda). Kami tidak betanggung jawab Isi komentar anda, oleh karena itu, berlakulah sopan.

Powered by Blogger.